• Fri. Jul 26th, 2024

PRAMAIDA

Pramuka MA Plus Keterampilan Al Hidayah Laju Kidul Singgahan Tuban

PRAMAIDA BERJUANG MENUMBUHKAN TUNAS BARU

Byadmin

Sep 29, 2023

BERJUANG MENUMBUHKAN TUNAS BARU

Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan tambahan di luar kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan di luar sekolah yang tentu saja memiliki banyak manfaat. Salah satu ekstrakurikuler yang mempunyai banyak manfaat adalah Pramuka.

Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib, yang diikuti oleh seluruh siswa Pramuka diyakini dapat membentuk Karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri peserta didik serta mewujudkan rasa nasionalisme yang tinggi.

kegiatan ekstrakurikuler pramuka dapat menjembatani kebutuhan perkembangan siswa yang berbeda. Seperti perbedaan rasa akan nilai moral dan sikap, kemampuan, dan kreativitas.

Dengan adanya ektra pramuka diharapkan siswa siswi Memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kecintaan pada alam dan sesama manusia, kecintaan pada tanah air dan bangsa, kedisiplinan, keberanian, dan kesetiaan, tolong menolong, bertanggung jawab dan dapat dipercaya, jernih dalam berpikir, berkata dan berbuat, hemat, cermat dan bersahaja, rajin, terampil dan gembira, patuh dan suka bermusyawarah.

Pewarta:Kak Tutik

Leave a Reply

Your email address will not be published.