• Thu. Jul 25th, 2024

PRAMAIDA

Pramuka MA Plus Keterampilan Al Hidayah Laju Kidul Singgahan Tuban

PRAMUKA MA AL HIDAYAH LAJU KIDUL Gelar Diklat Dewan Ambalan Penegak

Byadmin

Dec 30, 2022

Bertempat di Hutan lindung sumber mata air kerawak KPH BOJONEGORO BKPH Parengan PRAMAIDA menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramuka Bagi Calon dewan Ambalan , Minggu (25/10/2022).

Acara tersebut mengusung tema “TANGGUH DISIPLIN TERLATIH ”.

Tampak hadir, Waka kesiswaan.kak Saifuddin,S.Pt dan Waka Kurikulum ,kak Nuraini Lutfia,S.Ag, Ketua gugus depan putri kak Nilna Hidayati ,S.Pd dan ketua gugus depan putra k Rizky amaludin,S.Ip pembina satuan Putri kak Nurul mutayassiroh,S.Pd dan pembina satuan putra kak Ahmad mustakim,S.Pd serta tamu undangan lainnya.

Kamabigus MA Al-Hidayah lajo kidul yang diwakili Waka kesiswaan kak Syaifudin S.Pt dalam sambutannya menyampaikan, gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk insan pramuka agar memiliki kepribadian beriman, bertaqwa, berakhlak yang menjunjung nilai-nilai leluhur bangsa.

Menurutnya, gerakan pramuka juga memiliki peran besar membentuk generasi muda dalam membentuk pengendalian diri dan kecapakan hidup untuk menghadapi berbagai tantangan serta tuntutan perubahan.

“Melalui gerakan pramuka diharapkan dapat berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dengan mengedepankan menolong sesama, salahsatunya aktivitas diksar ,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan, Ketua gudep putra Rizky amaludin,S.Ip mengatakan, Dunia mengalami perkembangan yang begitu cepat, proses globalisasi semakin lama semakin nyata merasuki setiap negara termasuk Indonesia.

Lanjut Rizky , tanpa disadari proses globalisasi mampu merubah sifat, pola
fikir bahkan perilaku masyarakat. Disisi lain, tuntutan hidup terkadang menimbulkan kerusakan yang mengakibatkan terjadinya prubahan prilaku manusia .

Untuk itu, kita harus mampu merespon dan mengantisipasi hal tersebut dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, termasuk di dalamnya keterlibatan Anggota Pramuka.

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku
Kubaktikan sebagai motto Gerakan Pramuka Indonesia harus senatiasa kita
amalkan dalam segala aspek kehidupan,” tandasnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 13 peserta yang mengikuti Diklat Pramuka terdiri dari calon dewan dan calon dewan lanjutan

Kegiatan Diklat calon dewan dasar dan lanjutan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 25-27 Oktober 2022.

Diksar 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.