• Fri. Oct 18th, 2024

PRAMAIDA

Pramuka MA Plus Keterampilan Al Hidayah Laju Kidul Singgahan Tuban

SEMANGAT PRAMUKA PRAMAIDA PERINGATI G30S/PKI

Byadmin

Sep 30, 2024

Peringatan G30S/PKI di Peringati Dewan AmbalanTanggal 30 September 2024 Dewan Ambalan Raden Said Srikandi Pangakalan MA ALHIDAYAH LAJO KIDUL menggelar acara peringatan G30S/PKI di MA -ALHIDAYAH.

Dihadiri oleh anggota pramuka dan pembina,Acara ini bertujuan untuk mengingat peristiwa penting dalam sejarah Indonesia dan menanamkan nilai-nilai persatuan.Kegiatan dimulai dengan upacara bendera dan diikuti dengan pembacaan sejarah singkat tentang G30S/PKI.

Dalam sambutannya, Pembina Dewan Ambalan mengajak semua peserta untuk merenungkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Melalui pemahaman sejarah, kita dapat mencegah terulangnya kesalahan di masa lalu,” ujar Kak Rizki

Acara juga dimeriahkan dengan diskusi interaktif dan penampilan seni, seperti teater dan puisi, yang menggambarkan semangat nasionalisme. Peserta diajak untuk berdialog mengenai makna peristiwa tersebut dalam konteks masa kini.Dengan tema “Belajar dari Sejarah untuk Membangun Kebersamaan”, peringatan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya toleransi dan komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila.

Pewarta :Kak Tutik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *