• Fri. Oct 18th, 2024

PRAMAIDA

Pramuka MA Plus Keterampilan Al Hidayah Laju Kidul Singgahan Tuban

PRAMUKA MA AL-HIDAYAH MEMBANGUN JIWA KEPEMIMPINAN DI RAIMUNA CABANG 2024

Byadmin

Sep 26, 2024

Pramuka MA Al Hidayah Sukses Ikuti Raimuna Cabang 2024 Tuban-Pramuka dari Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayah turut berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Cabang 2024 yang berlangsung di Sendang Asmoro Tuban.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kontingen Pramuka dari seluruh cabang, ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 20 hingga 24 September 2024, Kontingen MA Al Hidayah yang terdiri dari 8peserta putri dan 4 putra, beserta beberapa pembina, turut ambil bagian dalam berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan selama Raimuna.

Mulai dari kegiatan kepramukaan pelatihan keterampilan, hingga bakti sosial kepada masyarakat sekitar”Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari Raimuna Cabang 2024 ini.

“kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk membangun karakter, memperkuat jiwa kepemimpinan dan memper erat jiwa persaudaraan di antara sesama pramuka,” ujar kak Rizky amaludin salah satu pembina pramuka MA AL HIdayah lajo kidul

Kegiatan Raimuna ini menjadi momentum bagi pramuka MA ALHIdayah untuk mengasah kemampuan dalam berbagai bidang Para peserta mengikuti sejumlah pelatihan, seperti Survival di alam, Simulasi bencana, serta berbagai pelatihan Keterampilan Digital seperti Sosial Branding dan keterampilan lainya.

Dengan suksesnya acara ini, Pramaida berharap dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk aktif dalam kegiatan pramuka dan peduliter hadap lingkungan.

Salah satu peserta, Alya putri indriani, “mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut serta dalam kegiatan raimuna ini,pengalaman luar biasa. Selain belajar banyak hal, saya juga mendapatkan banyak teman dari sekolah lain, Semoga tahun depan kami bisa berpartisipasi lagi.”

Kegiatan Raimuna Cabang bukan hanya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Pramuka, tetapi juga untuk mengembangkan potensi dan karakter generasi muda yang mandiri, disiplin, dan berjiwa sosial Dengan partisipasi ikut dalam Raimuna Cabang 2024, Pramuka MA Al Hidayah diharapkan mampu mendatangkan semangat Pramuka yang posity, dan menginspirasi lingkungan Sekolah dan komunitas yang sama.

Pewarta :Kak Tutik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *